Senin, 08 Juni 2009

TAMU KEHORMATAN TIGER BORNEO



Kali ini Keluarga Besar Tiger Borneo mendapatkan kunjungan kehormatan atas lawatan brothers dari MTC Makassar dalam "ROAD TO BORNEO". Mereka ternyata adalah dedengkot MTC Makassar yaitu Bro IDHAM (Dewan Penasehat), Bro HASANUDDIN alias ABANG (Dewan Penasehat) dan Bro IWAN (Koordinator Touring). Touring mereka di awali turun di Batulicin (Kalimantan Selatan) pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2009 setelah berlayar dari Makassar dengan Kapal Laut.

Dari seluruh club/community yang berada di wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang juga merupakan club/community dibawah naungan Pengda HTCI KalTim-Sel-Teng semua mendapat kunjungan. Ini merupakan hal yang luar biasa dan merupakan kehormatan bagi Keluarga Besar Tiger Borneo.

Turun di pelabuhan Batulicin, kunjungan pertama mereka bertemu dengan brothers dari BTRC Banjarbaru dan selanjutnya BATIC Banjarmasin. Dari schedule yang mereka buat sebenarnya kota Sampit merupakan rencana daerah kunjungan mereka setelah mampir di P200 Plus Palangkaraya, meninggalkan Palangkaraya sekitar 22km mengarah ke Sampit terjadi crash dengan pengendara sepeda motor lain. Dengan adanya accident yang di alami oleh Bro IDHAM maka perjalanan mereka kesana di cancell dan segeralah dilakukan penanganan medis. Dengan semangat dan keinginan yang besar, ternyata cedera kelingking kaki kanan (ruas pertama jari putus) diabaikan untuk tetap melakukan perjalanan hingga tiba di Balikpapan bertemu brothers IMTB pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2009 setelah sehari sebelumnya beristirahat di POWER Tanah Grogot.

Setibanya di Balikpapan, Bro IDHAM kembali cek medis dan ternyata akibat luka terbuka tersebut oleh Dokter disarankan perlu segera dilakukan penanganan intensif lebih lanjut yang tidak dapat ditunda mengingat dapat beresiko tinggi maka diputuskanlah untuk segera kembali ke Makassar. Segeralah atur rencana, ticket pesawat segera booking (Sriwijaya jam 19.00 Wita). Motor langsung titip kirim melalui Kapal Laut (Prima Vista, tgl 05/06/2009). Urusan beres, persiapan perjalanan lanjutan Bro 'ABANG' dan Bro IWAN. Sudah siap masing-masing 3 orang riders dari UNTIC'S dan TCS yang siap mengawal perjalanan ke Samarinda dan kunjungan ke KTC Tenggarong. Setibanya di Samarinda, rehat sejenak dan selanjutnya menuju Tenggarong yang terkenal sebagai Kota Raja dan Pesta Adat Eraunya. Kunjungan di Tenggarong sangatlah singkat mengingat waktu sudah jelang dinihari, hingga kurang lebih pukul 03.00 Wita seluruh rombongan telah tiba kembali di Samarinda.

Keesokan harinya (Sabtu, 06/06/2009) setelah cukup beristirahat, tepat rombongan IMTB tiba di Samarinda dan koordinasi club sudah klop maka tujuan selanjutnya adalah Rhitec sebagai club tiger dan mungkin satu-satunya diseluruh Indonesia berada di sebuah Kecamatan, Muara Badak tepatnya nama Kecamatan tersebut. Setibanya di Muara Badak, santap dan rehat sejenak untuk kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kota Sangatta. Jelang sore hari rombongan ini secara bersama-sama (IMTB, Untic's, Rhitec, MTC) mulai bergerak.

Melihat kondisi ruas jalan dari simpang Bontang-Sangatta, nampaknya badan jalan cenderung bertambah rusak dengan kondisi berlubang, longsor dan sangat berdebu dibandingkan saat melakukan kunjungan ke Sangatta sebelumnya. Kurang lebih pukul 20.30 Wita tibalah rombongan di Sangatta, berkonvoi beberapa waktu mengitari kota Sangatta dan selanjutya rehat di Mess Hexindo sebagai Muster Point macan besi.

Bertepatan dengan rencana Ketua Pengda, bahwa kunjungan kali ini sekaligus melakukan Rapat Koordinasi membahas beberapa hal sebagai tindaklanjut MUSDA II Pengda HTCI KalTim-Sel-Teng beberapa waktu lalu. Dengan cukup waktu kurang lebih 2 jam dan jelang tengah malam selesailah Rapat Koordinasi Club/Community Tiger.

Pagi hari (Minggu, 07/06/2009), rombongan sejenak di arahkan untuk mengunjungi areal tambang Batubara dan melintasi areal Bukit Pelangi sebagai pusat Perkantoran dan Pemerintahan kota Sangatta. Setelah cukup waktu, rombongan mulai bergerak kembali pulang dan untuk mampir di kota Bontang. Dengan pertimbangan waktu, kunjungan inipun cukup singkat dari makan siang bersama, rehat dan rolling kota.

Sore hari bersiap-siaplah semua rombongan untuk back to home back to stall, dan sambil berpamitan dengan Keluarga Besar Bigger maka tuntas pulalah perjalanan Sang Tamu Kehormatan.

Two Thumbs for MTC Makassar, club tiger TERTUA di Pulau Sulawesi dan merupakan club tiger PERTAMA di Indonesia yang menyelesaikan touring dan kunjungan TAK TERLEWATKAN di SELURUH CLUB/COMMUNITY TIGER SE KALTIM-SEL-TENG.

BRAVO TIGERIST INDONESIA, VIVA HTCI


by. Arifin

4 komentar:

  1. wah...wah...wah...kelihatanya kada begawi hari ini. Khusus meulah blog aja seharian. Bravo HTCI BORNEO.

    BalasHapus
  2. namanya aja ketua.....

    BalasHapus
  3. suatu kehormatan bisa bertemu,bercanda dan tertawa bersama2 dengan brother2 Pengda Kal-Tim-Sel-Teng...tulisan yang sangat lengkap,padat dan jelas....BRAVO HTCI BORNEO

    BalasHapus
  4. terima kasih bro Iwan (MTC) atas kunjungan di blog ini .. salam hangat buat keluarga besar MTC

    BalasHapus